Tuesday 23 April 2013

Jasmine, Cinta Yang Menyembuhkan Luka



Buku ini bukan  karya saya tapi buku karya sahabat saya, Riawani Elyta.*eh dengan PD ngaku-ngaku sahabat, semoga mb Lyta nggak marah ya, ada yang ngaku-ngaku hehe. Sahabat yang saya temukan di dunia maya. Saya dan Riawani Elyta sama sekali belum pernah bertatap muka. Tapi interaksi via FB, inbox lebih dari sekedar tatap muka. 

Mbak Lyta adalah salah satu penulis yang karya-karya novelnya, meski bergenre romance tapi selalu saja punya nilai-nilai yang terselip di dalamnya. Nilai-nilai idealisme penulisnya. Dari Riawani Elyta lah saya kembali menikmati karya novel romance yang sama sekali nggak picisan. Setelah terbenam beberapa lama dengan buku-buku nonfiksi entah parenting, motivasi, dan sejenisnya, saya kembali menikmati novel. Salah satunya karya Riawani Elyta yang selalu saya tunggu-tunggu.

Novel mbak Lyta (saya lebih suka memanggil Lyta dari pada Ria :)) yang berjudul Persona Non Grata (PNG) ini punya sejarah dan cerita manis. Karena, di novel bersampul biru itu, nama saya numpang nampang di sampul belakangnya.  Bangga dong... numpang tenar sama penulis beken :))

Jadi ingat waktu pertama kali terima inbox dari mb Lyta sekitar bulan Nov 2011. Beliau meminta menjadi first reader novelnya, dengan waktu hanya satu minggu. Yaa... siapa yang nolak menjadi pembaca pertama dari novel yang mau naik cetak plus diminta memberi testimoni yang akan muncul di back covernya pula. Hihihi tentu saja enggak saya sia-siakan kesempatan langka ini. Siapa saya? Tiba-tiba ditunjuk menjadi first reader dan diminta testimoninya. 

Dan ketika kemarin baca woro-woro mbak Lyta di wall FB-nya kalau novel PNG ini akan lahir kembali dengan cover baru yang lebih fresh dengan judul "Jasmine, Cinta yang Menyembuhkan luka"  tentu saya ikut senang. Apalagi warna covernya yang hijau lembut itu, duhh... manis banget.

Semoga kelahiran kembali novel PNG dengan penampilan baru, membawa keberkahan buat mbak Riawani Elyta. Novelnya laris manis dan bisa mengispirasi lebih banyak orang, Dan satu lagi, tentunya saya juga berharap dong.... di edisi barunya, nama saya tetap ikut numpang nampang di back covernya :D  hihihi pisss mbak Lyta ^_^

Buat yang belum baca novel ini, jangan ragu untuk memasukkan ke dalam daftar belanja. Beneran nggak rugi deh :)


Judul : Jasmine, Cinta yang Menyembuhkan Luka (edisi cetak ulang, ganti cover dan judul dari novel Persona non Grata)
Penulis : Riawani Elyta
ISBN : 9786028277914
Penerbit : Indiva Media Kreasi
Harga : Rp. 42.000,-





Bab demi bab novel ini ditulis dengan plot yang melompat-lompat lincah, mengajak pembaca menguak misteri cyber crime dan human trafficking. Angkat jempol untuk novel ini!


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...