Post-Title 1

Description / Caption 1

Post-Title 2

Description / Caption 2

Post-Title 3

Description / Caption 3

Post-Title 4

Description / Caption 4

Post-Title 5

Description / Caption 5

Saturday, 10 June 2017

Buka Puasa di Sunset Ramadhan The Sun Hotel Sidoarjo

Sunset Ramadhan di The Sun Hotel Sidoarjo

Senja menjelang. Hari ke 13 Ramadhan akan segera berujung, seiring adzan Maghrib nanti. Keriuhan di jalan raya mulai terlihat. Para penjaja aneka makanan berbuka puasa sudah bersiap membuka lapaknya. Para pekerja, bergegas pulang agar bisa menikmati waktu berbuka bersama keluarga. Itulah keberkahan, kemeriahan dan keindahan Ramadhan, yang tidak ditemui di sebelas bulan lainnya.

Bosen, karena hampir dua pekan Ramadhan selalu berbuka di rumah? Kebetulan, saya mendapat info, kalau The Sun Hotel Sidoarjo,  punya program andalan selama Ramadhan yang bertajuk "Sunset Ramadhan" dengar temannya saja sudah sangat penasaran, membayangkan menikmati senja, sambil menunggu adzan Maghrib, diteruskan menyantap hidangan buka puasa bersama keluarga tercinta, sahabat dan orang-orang terkasih.

Wednesday, 31 May 2017

Agenda Ramadhan Bersama Sirah Nabi





Ramadhan sudah berjalan hampir satu pekan. Tentunya masing-masing pribadi dan keluarga punya target pencapaian yang harus diraih. Sayang banget kalau bulan mulia ini dilewatkan begitu saja, hanya diisi dengan hal-hal yang biasa-biasa.

Memasuki bulan Ramadhan sudah ancang-ancang mau menamatkan paket buku Muhammad Teladanku lagi. Kenapa lagi? Karena punya buku ini sejak 5 tahun lalu, dan sudah berkali-bali baca dan membacakan untuk duo bocah, dan para krucil keponakan. Tapi baca buku sirah memang beda dengan baca novel, yang jika sudah sekali baca pasti saya ogah kalau disuruh baca kedua, bahkan sampai ketigakali. Sudah nggak greget kaena sudah tahu endingnya.


Saturday, 8 April 2017

Kejujuran yang (Seolah) Terlupakan

Semalam, ada yang mengulurkan dua lembar kertas, lembar jawaban ulangan harian matematika.

A : Ini Bu, ulanganku kemarin. *ekspresi wajah tetap ceria

I : Meraih kertas, dan melongo melihat ada angka 30 dan 50 besar dilingkari dengan spidol di pojok kanan atas. "Loh! ini beneran nilainya dapat segini?" *ekspresi kaget sudah muncul, tapi tetap menahan diri sekuatnya untuk tidak ceramah.

A : *tertawa terkekeh. Ya itu hasil ulangannya, yang kemarin aku cerita teman-temanku pada contekan di grup whatsap pas ulangan loh bu. Nggak papa Bu, kan nilai segitu hasil usahaku sendiri. (nadanya mak nyes layaknya orang tua nuturi anaknya*kayaknya kebalik nih posisi peran :D ) Malah enak, aku jadi tahu, sampai rumah aku buka hp, baca contekan teman-temanku, belajar lagi sambil baca-baca, oret-oret, sekarang aku sudah tahu kok jawaban yang salah-salah itu. *kalem sumringah.

I : Diam, hening. Tersenyum, lalu adegan teletubies berpelukan :D

Tuesday, 21 March 2017

Resep Singkong Keju alias Singkong Merekah



Singkong adalah salah satu makanan sejuta umat di Indonesia tercinta. Kalau di Tegal menyebutnya Bodin,  di Jawa Timur dikenal dengan nama Pohung. Tapi ada juga teman dari Tuban menyebutnya menyok *asli ngikik waktu pertama dengar kata menyok ini.

Singkong ini sudah menjadi makanan favorit sejak dahulu kala. Selain dikukus, lalu dimakan sambil menggigit gula aren olahan singkong lain yang paling favorit yaitu gejos alias jemblem dan combro.

Salah satu olahan singkong yang kekinian adalah Singkong Keju. Aslinya bukan singkong rasa keju sih, tapi karena singkongnya mekrok alias merekah dan lembut gurih rasanya jadi disebut singkong keju.

Thursday, 29 December 2016

Piknik ke Eco Green Park Malang bersama Blue Bird Group

Libur tlah tiba.  Hore! Hore! Hore!

Itu  senandung anak-anak sehabis terima raport. Anak-anak gembira, emaknya pasti yang pada repot bin mumet menyiapkan ini itu mengisi libur, iya kan? Soalnya saya juga begitu. Syukur alhamdulillah... kemumetan saya tidak seberapa kali ini, bahkan bisa tersenyum lega dan bahagia. Pasalnya, Emak2 dan Em(b)ak2 Blogger Surabaya yang ketjeh badai mendapat undangan dari PT. Blue Bird Group untuk menikmati liburan. Menikmati kenyamanan naik BIG BIRD.



Resep Sempol Ayam

Sempol. Awalnya agak aneh mendengar kata ini. Ohh... rupanya ini nama jajanan yang lagi ngehits di Malang. Dan selanjutnya, mulai menyebar ke kota sekitarnya, termasuk Sidoarjo. Jajanan mirip cireng, cilok, batagor, yang biasanya dijual di depan sekolah. 



Friday, 23 December 2016

Menjadi Muslim Cerdas dengan Beribadah Cerdas Bersama Persada Indonesia


Labbaikallaahumma labbaika, labbaika laa syariika laka labbarika, innal hamda wan-ni’mata laka wal-mulka laa syariika laka.

“Aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah, aku datang memuhi panggilan-Mu tidak ada sekutu bagi-Mu, aku dating memenuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji, nikmat dan segenap kekuasaan adalah milik-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu.”



Tuesday, 13 December 2016

Resep Ayam Ungkep Bumbu Rempah

Assalamu'alaikum

Lama nggak berbagi resep ala-ala Dapur Cinta. Sejak di perut, Aisyah itu suka nasi bebek. Apalagi bebek yang diolah dengan bumbu rempah yang kuat, biasanya ada srundeng dan bumbu kuning yang berminyak sebagai pelengkap.

Nah, karena jarang banget tukang sayur bawa bebek, dan penasaran pingin masak ala-ala bebek ungkep itu, kemarin coba bikin ayam ungkep ala bebek ini. Rasanya nggak jauh beda, lumayan, cuma tekstur daging ayam tentu beda dengan daging bebek. Yang penting, komentar yang makan, katanya "ENAK!" dan ludes.  Tak ada yang paling membahagiakan kalau jumpalitan masak di dapur hasilnya dibilang enak dan habis tak tersisa.    

Tuesday, 6 December 2016

Sosialisasi GERMAS Oleh Kemenkes RI pada Peringatan Hari AIDS Sedunia,

Alhamdulillah saya mendapat kesempatan menghadiri acara sosialisasi GERMAS oleh Kemenkes RI yang diadakan bertepatan dengan peringatan Hari AIDS Sedunia tanggal 1 Desember 2016 lalu.



Bertempat di Ruang Mawar, lantai 2 Hotel Tunjungan, Jl. Tunjungan 102-104  Surabaya  saya berkesempatan bertemu dan berbincang dengan para Blogger yang peduli kesehatan dari berbagai daerah di Jawa Timur bersama para nara sumber yang sangat kompeten di bidangnya masing-masing.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...