Post-Title 1

Description / Caption 1

Post-Title 2

Description / Caption 2

Post-Title 3

Description / Caption 3

Post-Title 4

Description / Caption 4

Post-Title 5

Description / Caption 5

Tuesday, 21 March 2017

Resep Singkong Keju alias Singkong Merekah



Singkong adalah salah satu makanan sejuta umat di Indonesia tercinta. Kalau di Tegal menyebutnya Bodin,  di Jawa Timur dikenal dengan nama Pohung. Tapi ada juga teman dari Tuban menyebutnya menyok *asli ngikik waktu pertama dengar kata menyok ini.

Singkong ini sudah menjadi makanan favorit sejak dahulu kala. Selain dikukus, lalu dimakan sambil menggigit gula aren olahan singkong lain yang paling favorit yaitu gejos alias jemblem dan combro.

Salah satu olahan singkong yang kekinian adalah Singkong Keju. Aslinya bukan singkong rasa keju sih, tapi karena singkongnya mekrok alias merekah dan lembut gurih rasanya jadi disebut singkong keju.

Thursday, 29 December 2016

Piknik ke Eco Green Park Malang bersama Blue Bird Group

Libur tlah tiba.  Hore! Hore! Hore!

Itu  senandung anak-anak sehabis terima raport. Anak-anak gembira, emaknya pasti yang pada repot bin mumet menyiapkan ini itu mengisi libur, iya kan? Soalnya saya juga begitu. Syukur alhamdulillah... kemumetan saya tidak seberapa kali ini, bahkan bisa tersenyum lega dan bahagia. Pasalnya, Emak2 dan Em(b)ak2 Blogger Surabaya yang ketjeh badai mendapat undangan dari PT. Blue Bird Group untuk menikmati liburan. Menikmati kenyamanan naik BIG BIRD.



Resep Sempol Ayam

Sempol. Awalnya agak aneh mendengar kata ini. Ohh... rupanya ini nama jajanan yang lagi ngehits di Malang. Dan selanjutnya, mulai menyebar ke kota sekitarnya, termasuk Sidoarjo. Jajanan mirip cireng, cilok, batagor, yang biasanya dijual di depan sekolah. 



Friday, 23 December 2016

Menjadi Muslim Cerdas dengan Beribadah Cerdas Bersama Persada Indonesia


Labbaikallaahumma labbaika, labbaika laa syariika laka labbarika, innal hamda wan-ni’mata laka wal-mulka laa syariika laka.

“Aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah, aku datang memuhi panggilan-Mu tidak ada sekutu bagi-Mu, aku dating memenuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji, nikmat dan segenap kekuasaan adalah milik-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu.”



Tuesday, 13 December 2016

Resep Ayam Ungkep Bumbu Rempah

Assalamu'alaikum

Lama nggak berbagi resep ala-ala Dapur Cinta. Sejak di perut, Aisyah itu suka nasi bebek. Apalagi bebek yang diolah dengan bumbu rempah yang kuat, biasanya ada srundeng dan bumbu kuning yang berminyak sebagai pelengkap.

Nah, karena jarang banget tukang sayur bawa bebek, dan penasaran pingin masak ala-ala bebek ungkep itu, kemarin coba bikin ayam ungkep ala bebek ini. Rasanya nggak jauh beda, lumayan, cuma tekstur daging ayam tentu beda dengan daging bebek. Yang penting, komentar yang makan, katanya "ENAK!" dan ludes.  Tak ada yang paling membahagiakan kalau jumpalitan masak di dapur hasilnya dibilang enak dan habis tak tersisa.    

Tuesday, 6 December 2016

Sosialisasi GERMAS Oleh Kemenkes RI pada Peringatan Hari AIDS Sedunia,

Alhamdulillah saya mendapat kesempatan menghadiri acara sosialisasi GERMAS oleh Kemenkes RI yang diadakan bertepatan dengan peringatan Hari AIDS Sedunia tanggal 1 Desember 2016 lalu.



Bertempat di Ruang Mawar, lantai 2 Hotel Tunjungan, Jl. Tunjungan 102-104  Surabaya  saya berkesempatan bertemu dan berbincang dengan para Blogger yang peduli kesehatan dari berbagai daerah di Jawa Timur bersama para nara sumber yang sangat kompeten di bidangnya masing-masing.
Friday, 18 November 2016

Resep Ketan Sambel Enak

Sudah lama saya nggak berbagi resep ala-ala Dapur Cinta. Beberapa minggu terakhir ini memang rada-rada males nguplek di dapur. Seringnya jajan. Tapi, alhamdulillah  sepertinya harus insyaf, karena ada yang protes "Ibu kok sekarang jarang bikin-bikin lagi." Haha ... oke deh kali ini bikin Ketan Sambel

Ketan Sambel atau Ketan Bubuk. Kalau di Surabaya sini menyebutnya Ketan Sambel. Awalnya rada bingung, dimana sambelnya? Ternyata mereka menyebut sambel untuk bubuk kedelai berbumbu itu. Semasa saya kecil, Mamah juga sering membuat ketan semacam itu, di Tegal menyebutnya Ketan Pencok. Pencok hampir sama seperti bubuk kedelai, tapi dibuat dari parutan kelapa yang disangrai lalu ditumbuk bersama gula merah, garam dan cabe. Rasanya hampir mirip gurih, manis asin ada pedas sedikit.



Monday, 31 October 2016

Merawat Wajah Agar Awet Muda di Usia Tak Muda

Perawatan Wajah adalah hal yang tidak pernah jauh dari kehidupan seorang perempuan. Bagi seorang perempuan, kesehatan wajah adalah aset yang harus di jaga. Siapa sih perempuan yang nggak akan bangga, gembira, berseri-seri jika ada yang berkata, "Wah... kamu awet muda banget. Nggak kelihatan loh kalau ternyata anaknya sudah remaja."  Uhuk! *Pasti langsung menahan keselek, trus pasang senyuman paling manis sambil betulin jilbab. 


Thursday, 20 October 2016

Tips Berburu Buku di Big Bad Wolf Surabaya

The Big Bad Wolf  hadir di Surabaya! Apa? Iya beneran. Kabar ini sudah santer sejak sekitar satu bulan yang lalu. Saya pun sangat penasaran dengan event Book Sale terbesar se Asia Tenggara ini. Apalagi baca tulisan di beberapa blog, dan foto-foto yang bertebaran tentang keriuhan dan kehebohan acara itu, awal Mei lalu di Jakarta. Tambah penasaran. 


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...