Thursday 29 December 2016

Piknik ke Eco Green Park Malang bersama Blue Bird Group

Libur tlah tiba.  Hore! Hore! Hore!

Itu  senandung anak-anak sehabis terima raport. Anak-anak gembira, emaknya pasti yang pada repot bin mumet menyiapkan ini itu mengisi libur, iya kan? Soalnya saya juga begitu. Syukur alhamdulillah... kemumetan saya tidak seberapa kali ini, bahkan bisa tersenyum lega dan bahagia. Pasalnya, Emak2 dan Em(b)ak2 Blogger Surabaya yang ketjeh badai mendapat undangan dari PT. Blue Bird Group untuk menikmati liburan. Menikmati kenyamanan naik BIG BIRD.

Tanggal 25 Desember 2016 adalah tanggal yang disepakati. Kami mau diajak naik Big Bird ke Eco Green Park Malang. Dan yang membuat kami tambah bahagia, acara ini dipersembahkan untuk Emak2 dan keluarganya. Bayangkan keseruannya!

Setua ini, penyakit saya masih saja kambuh jika mau pergi piknik bersama. Deg-degan nggak sabar menunggu matahari terbit besok, tidur nggak nyenyak, norak banget kan ya haha. Sejak semalam sudah siap-siap, komando dua bocah ini itu yang harus dibawa besok. Pikir si bocah, "Duuhh... Ibu ribet amat sih, kayak mau pergi ke planet Mars aja."  Maklum, soalnya besok kan pagi-pagi harus ngumpul di Pool Blue Bird di Jl. Darmokali 2-6 Surabaya. Jarak Sidoarjo ke Darmokali lumayan jauh, nanti kalau telat dan ditinggal kan jadi gagal jalan-jalan.

Perjalanan Sidoarjo - Surabaya lancar, sampai di Darmokali tepat pulul  06.30 seperti yang disepakati. Setelah haha hihi sebentar  di kantin, kami dipersilakan ke meeting room di samping kantin. Kami disambut  oleh Bapak Sarwanto, Manager Central Operation PT. Blue Bird Surabaya.

Dari beliau kami mendapat penjelasan seputar PT. Blue Bird Grup, visi misi serta aneka usaha di lingkaran Blue Bird Grup.

Dimulai dari Kesederhanaan

Tak disangka, perusahaan Taxi terbesar dan terpercaya di negeri ini dibidani oleh seorang perempuan. Beliau adalah Alm. Ibu Djokosoetono, yang saat itu berstatus janda, dan pengajar Hukum. Berawal dari 2 buah mobil, beliau merintis usaha transportasi.  Kemampuaannya mengelola perusahaan transportasi sempat dipandang sebelah mata. Setelah jatuh bangun, akhirnya izin lisensi untuk perusahaannya pun diberikan. Bisnis keluarga yang dirintis sejak tahun 1965 ini pun berkembang pesat.

Visi  Menjadi Perusahaan yang terus berkembang dan mengedepankan kualitas untuk memastikan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi para stakeholder.

Misi  Tercapainya kepuasan pelanggan, dan mengembangkan serta mempertahankan diri sebagai pemimpin pasar di setiap kategori yang dimasuki. Menyediakan layanan yang ANDAL dalam transportasi darat, yang berkualitas tinggi dengan penggunaan sumber daya yang efisien dan menjadi tim yang utuh.

Masyarakat termasuk saya, hanya mengenal Blue Bird sebagai perusahaan penyedia angkutan berupa Taxi yang sudah umum dikenal itu. Dari Bapak Sarwanto saya jadi tahu jika banyak divisi transportasi yang disediakan selain Blue Bird.

Jenis bus yang kami tumpangi Alpha 44 seat
Pusaka  sama dengan Blue Bird, hanya karena perizinan saja, karena jumlah armada  Blue Bird sudah sampai pada batas quota armada taxi, maka harus memakai merk (nama) lain.

Silver Bird   yang menyediakan layanan transportasi taxi eksekutif  dengan armada Mercy atau Alphard.

Golden Bird  menyediakan rental mobil harian dengan mobil berplat hitam (Avanza,  Inova, Mercy, Alphard)

Big Bird  Ini adalah armada bus besar yang dipakai untuk pergi berombongan. Beberapa jenis Big Bird sudah tersedia di beberapa kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali. Ada banyak varian kendaraan yang disediakan oleh Big Bird. Alpha Premium Bus yang berisi 12 business clas seats. Yang istimewa, kursinya terbuat dari kulit pilihan dan bisa memijat elektrik.  Dengan aneka fasiltas lux. Ruang rapat, ruang karaoke, mini bar, dan free wifi.

Bravo Premium Bus  fasilitas sama dengan Alpha Premium, bedanya tidak ada ruang karaoke khusus. Kabarnya Bis ini pernah dipakai oleh Jenderal Gatot Nurmantyo waktu pergi ke Surabaya. Armada ini sementara hanya tersedia di Jakarta dan Bali.  Alpha Bus, berisi 44/54 seat. Dengan fasilitas karaoke, TV LCD dan DVD player, Kursi nyaman dengan jarak yang longgar sehingga kaki bisa leluasa bergerak dilengkapi sabuk pengaman dan toilet. Jenis ini adalah yang akan mengantar kami piknik hari ini. Tapi yang kami pakai kebetulan, bus 44 seat yang tanpa toilet.

Selain itu, masih ada Bravo Bus yang berisi lebih sedikit yaitu 25/ 35 tempat duduk, dan beberapa jenis armada yang lebih kecil yang berisi 15/11 seat . Jadi kepikiran kalau ingin piknik dengan keluarga atau teman-teman  kantor bisa pilih yang ini.

Ke  Eco Green Park.

Kini saatnya kami menikmati perjalanan ke Eco Green Park Malang bersama Big Bird. Tepat jam 08.00 pagi bis kami meluncur. Suasana ceria. Para balita menambah keceriaan dan keseruan perjalanan kami. Selama ini cuma emak-emaknya saja yang suka gathering, kali ini para suami dan  krucils juga bisa saling kenal. Indahnya silaturahim dan pertemanan kalau seperti ini.  Mau nyanyi, mau ngemil sambil nglamun memandang sliweran dari balik jendela, atau mau bobok juga monggo.

Bersyukur sekali kami naik bis yang nyaman, sehingga Be Te karena macet sepanjang perjalanan tak terasa. Bayangkan, Surabaya-Malang 5 jam lebih. Padahal, normalnya cukup 2 jam  sudah sampai. Mulai turun tol Tamandayu pemandangan di depan mata sudah padat, rapat merayap pokoknya.

Sekitar jam satu siang, kami sampai. Lokasi Eco Green Park satu area dengan Jatim Park 2 atau yang lebih dikenal dengan Batu Secret Zoo. Setelah membeli tiket, kami saling berpisah di pintu masuk, ada yang masih antri di toilet, makan, dan sholat. Pokoknya disepakati jam 17.00 kami berkumpul lagi di parkiran. Ok!

Hiks belum sempat masuk ke sini

Oh ya, karena ini liburan sekolah nyambung akhir tahun, tiket masuk selama tanggal 19 Des - 18 Jan jadi 70K ya saudara-saudara. Kalau punya kartu-kartu an dibawa saja, sekilas tadi lihat  sepertinya ada potongan untuk pemegang KK Mandiri dan BCA.

Saat masuk ataupun keluar, pengunjung akan disambut semburan rintik air

Saya dan dua bocah sangat menikmati hari ini, meskipun rasanya belum puas menikmati semua wahana di EGP ini. Karena waktu yang mepet, jadi kami tidak tidak bisa berlama-lama. Pengalaman hari ini, cukup menambah dan memperkaya wawasan dan ilmu si Emak. Saya ngetutke bocah, mereka sudah pernah main ke EGP bareng sekolah, jadi manut saja di belakang mereka.

Quotes tentang alam dan menjaga lingkungan bertebaran di setiap sudut

Wahana belajar tentang satwa yang lengkap, wahana belajar tentang tumbuhan juga lengkap, permainan air, plaza musik, ada junggle adventure, simulasi gempa, rumah terbalik, film 3D, pokoknya puas. Sayang, karena waktu yang mepet saya tidak sempat masuk Eco Journey hiks. Padahal kata si Kakak wahananya seru dan asik.

Untuk jelajah Eco Green Parknya, ceritanya menyusul yaa... terlalu banyak yang harus diceritakan soalnya, jari sudah capek ngetik dan mau segera beberes besok mau ngantar Kakak Deva kembali balik ke Asrama.

Met Liburan ^-^

Selamat Liburan :) Jika ingin tahu lebih lanjut tentang Big Bird,   ingin memanfaatkannya untuk rencana piknik, atau hanya ingin sekadar tahu infonya, bisa menghubungi  (031) 372.4444 . Atau langsung datang ke kantornya di JlDarmokali no 2-6 Surabaya