Friday 5 February 2016

5 foto yang menyimpan kenangan di tahun 2015 menurut Facebook





Tahun 2015 sudah pergi lebih dari satu bulan yang lalu. Dan saya baru ingat belum menuliskan kenangan  apapun di tahun 2015 lalu. Biasanya saya juga sok-sok an bikin resolusi di tahun mendatang,  dan mencatatat beberapa jejak sepanjang tahun yang hampir usai. Dan saat saya ngulik-ngulik facebook, nggak sengaja melihat beberapa teman main-main quiz dari facebook. Dan sayapun penasaran ikut-ikutan. dan hasilnya yang muncul adalah gambar di atas itu.


Untuk sekadar mencatat kenangan, dan sebagai pelecut semangat saya mau cerita tentang foto-foto itu saja kali ini.




Foto itu muncul dua kali. Foto cover buku "Rahasia Ramuan Sehat dari Al-Qur'an", buku yang terbit bulan Mei 2015.  Buku non fiksi pertama yang saya tulis. Buku ini diterbitkan oleh Penerbit Adibintang.  Cerita lebih lengkapnya bisa dibaca di sini  ya  :)  








Foto kedua, adalah cover buku "Hore, Aku Tinggi! Cerita Seru Permainan Tradisional". Buku anak yang cukup panjang proses terbitnya. Karena dilengkapi foto-foto permainan yang cukup menyita waktu saat pengambilannya. Mudah-mudahan buku ini bermanfaat untuk anak-anak.  Cerita lengkapnya di baca di sini saja ya.






Foto ketiga adalah cover buku "Kristal Kasih Sayang, Makin Mencintai Ayah dan Bunda". Diterbitkan oleh Dar!Mizan. Buku ini sudah lama, terbit di akhir tahun 2013 buku duet dengan mbak Indah Juli. Buku yang sangat berkesan, baik saat menuliskannya sampai proses terbitnya.  Buku yang merekam cerita-cerita tentang kasih sayang Ayah dan Bunda. 

Dan yang sangat-sangat membuat saya terharu, sampai saat ini, saya masih menerima pesan beberapa pesan dari para bunda tentang buku ini. 

Ada yang bilang, "Mbak, makasih ya, cerita-ceritanya bikin anakku semakin sayang sama mamanya."

Ada juga yang kirim BBM, "Mbak, bukunya hampir setiap hari di bawa ke sekolah sama anakku."


Apa yang membuat seorang yang masih belajar merangkai kata-kata macam saya sangat bahagia, kalau bukan pesan-pesan seperti di atas. Terharu. Bahagia. Cerita-cerita sederhana itu bisa menyentuh hati anak-anak, tanpa perlu menceramahi mereka panjang lebar. So saya jadi semakin semangat  untuk menulis buku bacaan anak. Meskipun tahu diri juga, saya tidak bisa berlari kencang, masih tetatih.

Mbak Ijul, yuk nulis duet lagi :D *dijewer mbk Ijul 




Foto terakhir, ini foto yang paling bikin hati saya meleleh. Foto yang dijepret, saat pagi-pagi hendak berangkat sekolah. Saya menunggu ini Bocah kok lama belum muncul-muncul, padahal emaknya ini sudah nangkring di atas motor. Waktu saya masuk lagi, ternyata si Bocah sedang menyelesaikan sholat dhuhanya. Di awal-awal SMP memang agak menguras air mata, karena Aisyah harus banyak beradaptasi, dari lingkungan SDIT, ke lingkungan SMP Negeri yang jauh berbeda. Salah satunya  waktu sholat dhuha. Semoga selalu istiqomah ya nak.


Hmm... sudah dulu ya ngobrolnya. Saya mau siap-siap ngantor, mengais rezeki yang ditebarkan Allah. Semoga di tahun 2016 ini saya selalu diberi kesehatan, menjadi hamba Allah yang semakin bertaqwa, istri dan ibu yang baik, juga masih bisa mengerjakan  ini-itu yang bermanfaat.   

Sudah yaa... pokoknya saya hanya ingin menjadi manusia yang lebih bermanfaat, dah gitu ajah :)  Semangat hari Jum'ah penuh barakah *senyum sumringah full semangat.  

* Bagi yang belum punya buku-buku itu, boleh banget kok, kalau main-main ke tobuk dimasukkan list belanja :)
  

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...