Wednesday, 27 January 2016

Food Junction Grand Pakuwon, Destinasi Kuliner 3 in 1 di Surabaya Barat

Menjelang akhir pekan atau liburan sekolah, saya seringkali kebingungan mencari destinasi wisata di Surabaya dan sekitarnya. Apalagi buat saya, katagori emak-emak hemat, yang suka jalan-jalan asik tapi kalau bisa dengan anggaran seminimal mungkin. *ditabok segepok voucher gratisan

Kalau untuk anak-anak dan remaja baru gede, memang destinasi-destinasi di Surabaya masih kurang greget dan beragam. Makanya jadi mikir, enaknya kemana ya, tanpa perlu ke luar kota, tapi bisa menikmati waktu bersama keluarga. Pucuk dicinta ulam pun tiba, kini saya tidak perlu bingung lagi jika tiba liburan akhir pekan. Karena di Surabaya baru dibuka sebuah destinasi yang beber-bener gress, yang bisa menjawab kebingungan saya mengisi waktu libur. 

Yee! Tempat itu adalah FOOD JUNCTION GRAND PAKUWON. Siapa sih yang tidak mengenal Pakuwon Group? Dan kali ini Pakuwon mempersembahkan sebuah tempat hangout untuk keluarga berupa kawasan kuliner  yang dilengkapi Lagoon Pond dan Wahana Bermain di daerah Tandes Margomulyo Surabaya Barat. Wahh... bisa dibayangkan betapa menariknya. Berwisata kuliner sekaligus bisa bermain-main dan bersantai bersama keluarga, teman, kerabat dan sahabat.  

Festifal Of Light kalau malam suasananya seperti di BNS Batu Malang
Food Junction Grand Pakuwon resmi dibuka pada tanggal 22 Januari 2016. Dan saya sangat beruntung bisa datang ke sana di hari Minggu tanggal 24 Januari lalu, saat suasana opening masih berlangsung. 

Food Juction yang beroperasional mulai pukul 11.00 hingga 22.00 ini memang dirancang khusus sebagai kawasan yang nyaman dengan perpaduan ruang ber-AC dan terbuka serta lagoon pond seluas 4.400 M2. Pemandangannya sangat memanjakan mata, jadi berasa tengah liburan di luar kota.  

Bersantai menikmati sore

Area seluas 6 ha ini dilengkapi dengan tempat parkir yang luas, baik kendaraan roda 4 atau pun roda 2 sehingga pengunjung tidak perlu khawatir memarkir kendaraannya. Akses yang nyaman, meskipun memang harus memakai kendaraan pribadi untuk mencapainya. Area stage outdoor untuk berbagai event serta wahana permainan (segway, minitrail, kereta wara-wiri, becak VW Combi, safari train, merry go round dan bumper boat) terhampar di sana. Tinggal pilih dan menyediakan uang pecahan untuk membeli ticketnya. Sayang kemarin saya belum sempat mencoba arena permainannya. Antriannya mengulaaar....

Tuh kan, tempat parkirnya luas
Saat Grand Opening, pengunjung banyak dihibur berbagai macam atraksi. Ada Fireworks show, Kuliner Run, FDJ Performance, Street Dance Competition, Zumba Party hingga festival Barongsai. Saya hanya bisa menikmati Street Dance Competition yang digelar hari Minggu. Sebenarnya pingin melihat atraksi Zumba Party, tapi sayang digelar malam.

Suasana di sekeliling danau buatan

Kata Pak Hendy GM Food Junction, nantinya tidak hanya saat opening saja penampilan atraksi. Setiap hari pengunjung akan dihibur oleh berbagai talent yang perfom di beberapa stage yang memang telah disediakan. 
  
Pohon lampu , spot yang paling ramai u berfoto ria
  Bagi pecinta kuliner, tempat ini sangat tepat. Karena sekitar 100 tenant kuliner  terkemuka membuka kedainya di sana. Kita tinggal memilih menu sesuka selera, di satu kawasan. Jadi nggak perlu pergi ke tempat berbeda untuk menuruti selera kuliner angota keluarga kan? Tinggal datang ke Food Juction, dan masing-masing anggota keluarga bebas memilih kuliner favorit mereka. Harga setiap menunya sangat terjangkau, sesuai banget dengan kantong emak-emak hemat macam saya. Minuman dan makanan dengan harga di bawah Rp. 10.000 masih banyak tersedia, cihuy banget kan?


Lokasi indoor : foto mbak Vicky

Kemarin saya sempat bingung memilih menu. Akhirnya saya memilih kedai terdekat dengan tempat kami duduk. Pempek Farina dan Nasi Bebek Benua menjadi pilihan saya. Karena ini adalah pusat kuliner segala warna dan rasa, maka bagi pengunjung muslim sebaiknya selektif memilih kedai yang menyediakan menu makanan halal. 

Pose dg mba Dwi Aprily dulu di depan pintu masuk

Oh ya, mumpung masih ada Opening Promo menarik nih. Mulai tanggal 22-31 Januari 2016  ada Dine Cash Back 100%  bagi pengunjung hanya dengan berbelanja Rp. 25.000,-, pengunjung akan langsung mendapatkan voucher gratis senilai Rp. 25.000,-. Tapi ingat, penukaran voucher harus di hari yang sama, mulai pulul 12.00 - 19.00, dengan membawa nota transaksi asli dan kartu identitas. Tapi ada syarat dan ketentuan nya loh ya... S & K nya adalah, voucher hanya bisa dibelanjakan pada kunjungan hari berikutnya, untuk kuota 200 pengunjung setiap harinya. Jadi, biar setelah kita dapat voucher gratisnya, besoknya berkunjung lagi ke sana, kan mumpung masih gress. 

Kemarin saya ke sana bareng teman-teman Blogger. Sayangnya, sebelum kami puas berkeliling, kami harus segera menyudahinya. Sebenarnya sih pingin menunggu hingga matahari tenggelam, agar bisa menikmati kerlip lampu yang memantul di danau buatan, pasti indah dan syahdu suasananya. Saya juga sangat penasaran dengan area yang dipenuhi pohon bertabur lampu itu. 

Penasaran dengan pohon lampu ini waktu malam?

Kenapa sih kami terburu-buru pulang? Alasannya karena kami belum sholat Ashar dan memburu waktu sholat Maghrib. Karena masih baru dan masih dalam tahap penyempurnaan, di lokasi Food Junction belum tersedia mushola atau spell ruang khusus  untuk sholat buat pengunjung muslim. Mudah-mudahan seiring dengan penyelesaian pembangunannya fasilitas publik seperti mushola segera ada. Biar pengunjung muslim, bisa berekreasi dengan nyaman tanpa terburu waktu mengejar dan ketingalan waktu sholat.

Suasana danau di malam hari
  Untuk lebih amannya, biar bisa menikmati waktu senja dan menikmati Festifal Of Light di sana, sebaikanya berangkat setelah sholat Dhuhur, diperkirakan hampir menjelang Ashar tiba di sana. Sebelum memasuki kawasan Grand Pakuwon, mampirlah ke masjid terdekat untuk sholat Ashar. Kemarin saya dan teman-teman mampir di sebuah masjid terdekat yang lumayan besar. Nah, saat tiba waktu Maghrib, segera berkemas pulang. Atau kalau ingin menikmati suasana malam lebih panjang, lebih baik datang sehabis maghrib.   

Terekam dari atas fly over saat pulang

Jadi tunggu apalagi, mumpung masih gress dan masih suasana promo, ajak teman dan keluarga untuk bertandang ke Food Juction Grand Pakuwon Tandes. Sebuah destinasi wisata 3 in 1 yang memadukan kuliner, tempat bermain, dan view yang indah. Bagi yang suka cekrek-cekrek dengan kameranya, jangan lupa siapkan kameramu dan pilih anggel dan spot yang kamu suka.   

Lokasi Food Juction : Tandes Margomulyo, Surabaya Barat
sekitar 32.6 km dari Bandara Juanda
Sekitar 25 km  dari Terminal Bungurasih

  

7 comments:

  1. Replies
    1. Hayuuk mbak main-mainke Surabaya :)

      Delete
  2. Moga2 dalam waktu dekat musholla/ masjidnya udah ready ya mbak.

    Yay!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yay! Biar kita bisa main-main dengan nyaman ya mbak :)

      Delete
  3. Replies
    1. kalau cuma masuk dan duduk2 sambil narsis cuma bayar parkir aja. Nah, kalau pesen makan minum atau mainan baru bayar kak :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...