Tuesday 18 August 2015

Resensi Buku 'Cerita Seru Permainan Tradisional'

Minggu 16 Agustus 2015


Pagi, sehari menjelang peringatan 70 tahun Kemerdekaan Indonesia, saya mendapat kabar bahagia. Pesan WA dari mbak Eni 'Shabrina W.S'   "Selamat yaa... bukunya muncul di Kompas."

Buku apa? Untung pikiran saya lagi jernih. Langsung tring! Kompas, buku anak, resensi mestinya. Soalnya nasib saya belum beruntung untuk tampil di panggung 'Cernak Minggu' Kompas heu heu. 

Terimakasih dan selamat mas Sutono Suto. Resensinya dimuat :) Lumayan cepat juga tayangnya. Masih ingat, saat bertemu beliau di Tegal kami bertukar buku. Saya membawa pulang kumcer 'Kemuning' nya mas Suto dan kenang-kenangan untuk beliau buku 'Hore Aku Tinggi! Serunya Permainan Tradisional' dan 'Ramuan Sehat dari Al-Qur'an'

Mas Suto memang penulis penuh inspirasi. Penulis tangguh yang pantang mundur dan menyerah dengan segala keterbatasan waktu dan fasilitas. Sekali lagi, Selamat untuk mas Suto, selamat untuk buku saya, dan selamat untuk Indonesiaku

Semoga di usia ke 70 tahun Indonesia tetap jaya, menjadi negeri yang dirahmati dan diberkahi oleh Allah. Biarlah hiruk pikuk setahun ini menjadi ajang muhasabah dan bebenah bagi masing-masing diri. 

Sumbangsih saya hanya butiran debu di lautan Negeri Indonesia. Berusaha sekuat tenaga meningalkan generasi yang kuat jiwa raga, bermanfaat untuk negeri ini. Sedikit jejak tulisan semoga bisa ikut mewarnai Indonesia.


Resensi di Kompas Minggu 16-Agustus-2015

Indahnya silaturahim bersama FLP Tegal, mb Sinta, mas Suto (pakai kaos putih) dkk


Semoga seperti harapan mas Suto, buku ini banyak dibaca oleh anak-anak Indonesia aamiin...


 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...