Sunday 27 July 2014

Bertemu Benny Ramdhani

17 Juli 2014


Sebenarnya cerita ini sudah nggak hangat lagi, karena sudah berlalu lebih seminggu yang lalu. Tapi baru sempat nulisnya sekarang. Kemarin-kemarin sok rempong ini itu, apalagi Ramadhan waktu terasa sempit.  Sudahlah... mungkin dasarnya saya saja yang males menyempatkan waktu untuk updet cerita disini.

Sampai memasuki 10 hari kedua Ramadhan, saya merasa belum ada cerita atau kabar gembira yang bikin hati mak jleb. Kabar tulisan dimuat di media tidak diterima, kabar dapat hadiah atau kiriman apa kek juga tidak hehe. Ternyata pagi itu kabar gembira datang, ada sms masuk dari mbak Dian Kristiani itu lohh... penulis buku anak yang super produktif. Isi SMSnya : Nanti jam 5 sore ada bukber dengan Benny Ramdani di Bebek Kerto Sidoarjo"  Aww.... langsung lonjak-lonjak kegirangan dong saya.  Kesempatan bisa ketemu guru, yang selama ini cuma bisa bersua lewat layar virtual. 


Cepat-cepat atur strategi, kelarkan pekerjaan. Habis sholat ashar langsung cap cuz melesat dari Surabaya pulang ke Sidoarjo. Terlambat sedikit saja lewat dari jam 4 sore bakalan jalanan sudah macet bikin kaki gempor.  Alahmdulillah.... meskipun jalanan masih belum terlalu macet tetap saja deg-degan kuatir ga bisa tepat waktu. Karena penjual dadakan yang menyediakanl takjil cukup membuat jalan jadi riwueh.

Jam 4.30 sampai di rumah, super kilat mandi dan siap-siap. Yang cukup menguras waktu dan emosi tuh merayu Aisya untuk ikut. Akhirnya dengan segal jurus Aisya mau ikut. Hampir jam 5 kami meluncur. Sampai di tempat parkir beduk maghrib sudah berbunyi.

Mencari-cari wajah yang kukenal, Aha! itu dia. Di lesehan paling pojok saya mengenali wajah yang selama ini hanya dikenal maya. Itu pasti Benny Ramdani batin saya sambil terus melangkah. Disana sudah ada mbak Afin Murti dan keluarga, mbak DK dan putranya yang imut Gerald dan Edgard, mbak Tatit dan Lantip, mas Teddi Siswoko, dan tentu saja sang bintang tamu Benny Ramdhani yang ternyata memang mirip top model haha pisss Bhai.

Sambil menikmati hidangan berbuka, diselingi obrolan ringan. Kali ini Bhai tidak berbagi ilmu menulis cernak. Bhai banyak berbagi tentang dunia blogger yang memang sekarang ini lagi banyak ditekuni oleh banyak penulis. Dan saya banyak mendapat pencerahan.  Bahwa media menulis untuk berbagi manfaat mengeluarkan buah pikiran tidak harus di media cetak atau dalam bentuk buku. Menulis di blog pun bisa. 

Apalagi Blogger sekarang menjadi ujung tombak informasi dan partner untuk berpromosi yang sangat efektif. Karena hampir semua orang sekarang mengakses informasi dari internet. Dan saya pun sedikit mendapat ilmu bagimana kiat menghasilkan uang dari ngeBLOG.  Aha! kalau sudah ngomongin bisa menghasilkan uang langsung ijo nih mata emak-emak kayak saya :D

Alhamdulillah... menghabiskan waktu berbuka malam ini dengan sesuatu yang insyaAllah sangat bermanfaat. Terimakasih Bhai untuk sharingnya. Kapan-kapan lagi kalau ada acara di Surabaya dan sekitarnya mudah-mudahan kita bisa berjumpa lagi.   Eh ada ungkapan dari Benny Ramdhani, katanya untuk selingan selain solo karier kita juga boleh ngamen sekali-kali. Nggak ada salahnya kok meskipun sudah punya album solo kita ngamen juga. Hehe... analogi  yang pas. karena hasil ngamen kadang lebih besar loh dari hasil Album solo yang nggak seberapa meledak penjualannya :))

Benny Ramdhani pamit lebih dulu karena harus kembali ke Surabaya, besok Bhai akan nyeberang ke pulau Madura. Jalan-jalan sekaligus pastinya jadi bahan tulisan dong yaa.... Selamat bersenang=senang di Madura Bhai, dan emak-emak yang lain dilanjut ngerumpi sebentar sebelum pulang.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...