Monday 30 December 2013

Risoles Mayo Roti Tawar

Yang suka risoles mayo, mau bikin sendiri tapi males ribet bikin kulitnya, bisa coba resep coba-coba saya ini. Dengan bahan-bahan yang ada di kulkas, nggak pakai ribet nggak pakai lama. Apalagi pas liburan nggak kemana-mana karena cuaca yang tidak bersahabat, sasaran anak-anak pasti cari camilan :)

Add caption


Bahan :
5 lembar atau 1 bungkus  roti tawar tanpa kulit
100 gram mayonaise
1 shaschet susu kental manis putih
50 gram keju parut ( atau secukupnya sesuai selera_
(campur mayonaise, susukental manis, keju parut jadi satu)
1 atau 2 butir telur rebus, kupas belah melintang masing-masing menjadi 6
2 buah sosis belah melintang jadi 2 lalu belah memanjang
putih telur untuk celupan
tepung roti untuk balutan
minyak goreng secukupnya

Cara membuat :

Gilas roti tawar hingga pipih. Isi dengan campuran mayonaise secukupnya, telur, sosis lalu gulung atau lipat segitiga. Celupkan ke dalam kocokan putih telur, gulingkan ke dalam tepung roti atau tepung panir. Ulangi sekali lagi biar agak tebal. lakukan hingga selesai. Goreng hingga kuning kecokelatan. Enak disantap dengan dicocol saus sambal campur mayo. Silakan mencoba :) 

bentuk segitiga yang belum digoreng
*Sosis bisa diganti apa yang ada di rumah, daging asap, daging untuk isi burger
Setelah dipanir biasanya saya taruh di dalam freezer sebentar biar tepung rotinya menempel keras, sambil menunggu teman-temannya yang lain selesai dipanir. Nanti waktu menggoreng, pakai metode FIFO alias first in first out, yang pertama masuk kulkas duluan yang pertama masuk penggorengan hehe. Nggak langsung digoreng, dibekukan aja untuk digoreng nanti sore atau besok pagi juga tidak masalah :) 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...