Sunday 22 December 2013

Ibu, Cinta Tanpa Akhir


22 Desember 2013

Hari ini dinding FB dan postingan Blog penuh dengan satu kata yang selalu saja membuat hati saya basah. Mata juga tak luput selalu berkaca. Ibu, Bunda, Mama, Emak, Umi, Inna, Simbok, apapun sebutannya, hari ini semua anak mengenang, atau sekedar menuliskan sedikit cerita tentangnya. Berlembar-lembar cerita ditulis, rasanya tak akan pernah cukup untuk menceritakan sosoknya.

Sebenarnya saya bingung mau menuliskan apa tentang sosok Mama. Rasanya semua yang sudah saya tuliskan tak cukup untuk menggambarkan betapa mulia dan indahnya sosok Mama. Dan yang paling berat, setiap kali saya menuliskan atau menyebut kata "Mama" setiap kali itu pula hati saya gemetar dan tentu saja ujung-ujungnya mewek.

Saya kadang iri jika melihat teman yang bisa menemani Ibu-nya hingga usia lanjut. Sedangkan saya, hanya bisa membunuh rindu dengan doa dan memandang foto-foto Mama sejak 12 tahun yang lalu. Tapi saya sangat percaya, Mama lebih bahagia di tempatnya sekarang. "Nggeh kan Ma?" :)

Buat siapapun, yang masih bisa menyentuh, mendengarkan  nasehat, cerita-cerita yang mungkin membosankan, bersyukurlah. Sebab jika itu sudah tak kita temui lagi, sungguh rindu dan hampa tak terkira yang menyesak di hati. Meskipun tetap saja, ada dan tiadanya sosok "Ibu" beliau akan selalu ada di hati setiap anak.  Karena Ibu, cinta tanpa akhir.

Bundamu....
Dia yang pertama kali mengenalkanmu dengan Tuhan mu

Dia yang bercerita tentang budi pekerti dan kasih sayang
Dia yang mengajarimu membuka mata dunia
Dia yang mengajakmu selalu pada kebaikan


Ya Allah....
Ijinkan kami menabur bakti untuknya
Meskipun bakti kami
Tak akan pernah melunasi
Kasih bunda  yang agung



SELAMAT HARI IBU  





2 comments:

  1. Selamat Hari Ibu mbak :)

    Kalian wanita hebat Indonesia ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat untuk semua ibu dan calon ibu :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...