Friday 11 January 2013

POSTING PERTAMA DI TAHUN 2013

 Tak terasa sudah berganti tahun lagi. Rasanya baru kemarin menginjak tahun 2012, dan belum banyak melakukan sesuatu yang cukup berarti. Meskipun begitu, sangat bersyukur masih diberi kesempatan oleh Allah, semoga bisa melakukan sesuatu yang lebih baik dari tahun kemarin. 

Seperti tahun yang sudah-sudah, saya tidak pernah membuat resolusi tertulis. Hanya membisikkannya pada Allah, dan merawat mimpi-mimpi itu dengan ikhtiar dan doa tak putus.

Sedikit mengingat pencapaian-pencapaian di tahun lalu, sepertinya pencapaian terbesar saya adalah bisa mengawal kakak melewati UNAS dengan hasil yang cukup membanggakan, karena diperoleh dengan kerja keras dan kejujuran 100%. Alhamdulillah ... akhirnya bisa mengikuti pilihan sekolah kakak yang mantap memilih masuk SMPIT berbasis pesantren, meskipun awalnya ragu, bukan karena apa-apa tapi karena saya belum tega melepas dia  tinggal di asrama. Eh, teringat wong saya saja pisah dengan Mama, saat lulus SMA, lha ini lulus SD sudah mau pisah :( Tapi insyaAlloh ini adalah pilihan yang terbaik, semoga kakak bisa menuntut ilmu dunia dan akhirat dengan seimbang. 


Prestasi di dunia tulis menulis belum ada yang bisa dibanggakan hanya beberapa buku antologi dan penampakan kecil di media. Yang paling spektakuler mungkin keikut sertaan di Gradien Writting Audisi yang digelar oleh penerbit Gradien. Saat itu hanya membaca link yang dishare oleh teman dan mendaftar hanya dengan mengirimkan alamat email. Selanjutnya pendaftar dikirimi tugas setiap minggu yang berlangsung selama 12 minggu. Dan berlaku sisitem gugur. Tanpa diduga, saya lolos hingga minggu terakhir dan sebagai pamungkas mengirimkan sinopsis novel, kerangka bab per bab dengan masing-masing bab berisi ringkasan cerita +/- 200 kata. Dan Bab I yang ditulis penuh. Masih menunngu hasil evaluasinya, semoga diberikan yang terbaik. Mengikuti ajang GWA ini merupakan ladang ilmu yang tak terkatakan, banyak menyerap hal-hal baru, saat mengikuti proses mengerjakan tugas-tugasnya.

Mengikuti kelas online di Kelas Ajaib-nya Bang Benny Ramdhani. Belajar menulis asiik di kelas ini, apalagi sekelas dengan para master penulis cernak, seperti Fitha Cakra, Indah Juli, Nunik Utami, Sokat Rahman dan lain-lain ^_^ Semoga dari belajar di kelas ini akan lahir buku anak pertama saya aamiin...  Meskipun di tahun 2012 itu pula saya menerima berlembar-lembar surat cinta atas naskah cernak saya yang belum layak muat di media. Hmm ... tapi saya tidak pernah kapok, tetep nulis dan kirim hehe. Meskipun ada sedikit kecewa  saat menerima surat cinta, tapi ada yang lebih perih dan menyakitkan dari itu, kalau cuma dicuekin tanpa kabar berita :))

Yang agak menakjubkan, saya juga diberi amanah untuk berbagi semangat di  kelas menulis yang diadakan untuk anggota  FLP Sidoarjo. Padahal, sesungguhnya saya juga masih jadi murid kelas pemula di sana. Ya... saya niatkan berbagi kebaikan saja. 

Di penghujung tahun mendapat kabar dari sebuah majalah wanita, kalau tulisan saya  akan tayang di edisi perdana tahun 2013. Hwaa... menjadi penutup tahun yang sangat manis :)








Buku kumpulan FF dan kisah inspiratif seputar Poligami, yang diseleksi melalui audisi di FB. Diselenggarakan oleh Leyla Imtichanah  (Lela Hana)



Buku kumpulan cerita binatang ini terjaring dari audisi yang diselenggarakan oleh komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN).

Buku kumpulan cerita inspiratif yang indah dan menyentuh tentang para ibu hebat. Kembali hasil audisi bareng IIDN



Buku kumpulan cerpen  pertama bersama FLP Sidoarjo angkatan I. Dan judul cerpenku menjadi judul cover bukunya.


Mom&Kiddie edisi VII/21 stept - 04 Okt '12


Tabloid Mom & Kiddie edisi 24


Tabloid Nakita Edisi 703


Tabloid Nakita edisi 707


Hadiah dari lomba GiveAway nya mbak Sumiyati Sapriasih. Pertamakalinya menang lomba di blog :))

 Semoga tahun ini bisa menjadi istri dan ibu yang lebih baik, bisa lebih bermanfaat untuk sesama, dan lingkungan di mana saya berada. Semoga jejak-jejak kecil di atas bisa menjadi manfaat pula untuk orang lain. aamiin...

Hmm ... yang paling istimewa  menginjak tahun 2013 ini, karena tahun ini usia saya menuju usia istimewa :D Menuju kepala empat *upsss! keceplosan :))

4 comments:

  1. Replies
    1. Makasih sudah mampir dan meninggalkan jejaknya Pak :) Hanya memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada di sela kerempongan ala emak2 :)

      Delete
  2. whuaaa kereeenn bangett mba..

    udah banyak prestasinya..


    ngilerrr deh emak kerenn inii

    ReplyDelete
  3. awas, ilernya nanti netes basah semua *sodorin tissu :D Aihh ... Mak Hana juga keren prestasinya, muda, cantik pulak. *siap2 ditimpuk recehan 100rbuan

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...